Batman Begins - Help Select

3/04/2013

Langkah dasar pembuatan daun dengan menggunakan photoshop


Assalamualaikum..
Disini saya akan mengajak anda untuk belajar membuat sebuah karya dengan menggunakan sebuah software yaitu photoshop. Semua  nya sudah tahu kan dengan software ini tapi masih ada juga yang belum tahu. Tujuan saya membuat tutorial ini adalah sebagai tugas pada praktikum Multimedia yang sekarang sedang saya kontrak. Sebelum kita memulai hal pertama yang mau saya ucapkan yaitu “maaf” karena mungkin hasil nya tidak sebagus dan seindah yang di inginkan tetapi inilah karya saya dan dengan kerja keras juga untuk belajar dari teman dan blog lain. Check it dot…


Bismillah.

1.    Buatlah pola sesuai yang kalian inginkan..dalam gambar ini saya membuat sebuah pola atau bentuk daun dengan menggunakan pencil tools (terletak di bagian sebelah kiri).
              

2.    Kemudian kita pilih magic wind seperti di gambar untuk menyeleksi gambar yang akan di warnai nanti.
             

 
3.    Kemudian klik pada bagian dalam daun untuk menyeleksi bagian yang akan di warnai nanti. 
                   
           
4.    Langkah selanjutnya pilih warna yang akan di pakai untuk mewarnai daun tersebut. Lihat seperti gambar di bawah:
                  

5.    Kemudian klik bagian dalam daun dan lihat hasil nya seperti gambar di bawah ini :

           

6.    Selanjutnya, gambar garis-garis di dalam daun agar kelihatan lebih mirip dengan daun sesungguhnya.
           
               

7.       Setelah itu, untuk memperindah hasil karya kita, selanjutnya gunakan brushtool untuk mewarnai backgroundnya dan pilih warna sesuai yang di inginkan (lihat pada pemilihan warna di langkah awal).
            

8.       Untuk membuat lebih menarik lagi tambah kan brush preset picker yang terletak di bagian atas dan plih gambar padi. Lihat hasil di bawah ini. Dan bisa anda kreasikan sesuai imajinasi terbaik anda
                    
                 
Inilah hasil nya dari karya yang kita buat tadi.Selamat mencoba teman-teman.. Saya harap karya kalian lebih baik dari saya hehe…maaf kalau agak sedikit kurang rapih dan baik namanya juga masih belajar. Goodluck Wassalam 

0 komentar :

Posting Komentar