Batman Begins - Help Select

1/31/2013

METODE JITU ATASI BB LEMOT & ERROR


Kisah ini di awali dari sebuah pengalaman saya sih menggunakan perangkat smartphone yaitu Blackberry. Tapi sering kesel juga soalnya perangkat ini nih sering lemot banget, sering error dan sebagai nya lah. Nah pada postingan kali ini saya akan memberikan bahasan tips dan trik agar BB anda gak gampang lemot dan error yah dan postingan ini brasal dari info teman-teman, brodcast serta pengalaman sendiri juga sih.. 
Hayuu..di coba deh langkah-langkah di bawah ini :



1.     Hal yang pertama paling mudah untuk di lakukan yaitu sering-sering lakukan clear log dengan cara : tekan tombol alt+L dan G+L dan G -> Menu BlackBerry -> Clear log dan selesai deh. (alt+LG LG). Harus di biasain yah ketika selesai di pakai bb ny biar kembali fresh lagi data-data nya.

2.      Jika teman-teman sering Browsing dan semacam nya yah, biasakan hapus cache memory di browser.
Caranya: tekan tombol Menu BlackBerry -> Browser -> Options -> Cache Operations -> clear history. Fungsi nya agar data-data habis browsing tadi terhapus biar BB nya gak lemot dan error.

3.     Rajin-rajin lakukan pembersihan memori.
Caranya: tekan tombol Menu BlackBerry -> Options -> Security Options -> Memory Cleaning -> Ubah menjadi ENABLE -> tekan tomol Menu BB -> Clean Now.

4.      Maksimalkan penggunaan memori eksternal.
     Seperti penggunaan untuk menyimpan data-data yaitu foto, video, musik dan  lain sebagainya harusnya disimpan dalam memori eksternal atau media card.
Caranya :  setting>Menu BlackBerry -> Options -> Memory -> centang atau klik media Card Support menjadi ON.

5.     Metode ini adalah bisa di sebut restart dengan gampang dengan menggunakan qwerty. Tips ini dilakukan ketika bb kita sedang error atau jika ingin me restart bb saja.
     Caranya :  Tekan tombol Alt > Caps/tombol aA (letaknya dekat tombol sym) >tombol del  <—> selesai deh. (Alt+aA+del). Metode ini hanya  bisa di pakai bagi yg menggunakan Qwerty.

6.     Nah, apabila masih saja error dan sulit untuk di gunakan maka cara yang terakhir yaitu dengan metode melepas baterai nya. Cara ini dipakai tujuannya agar tidak ada lagi energi/ daya listrik yang tertinggal pada smartphone tersebut. 
     Kemudian tunggu sejenak kira-kira 1 atau 2 menit dan pasang kembali baterai nya dan tunggu proses restart selesai dan semoga error atau lemot nya sudah membaik yah. Let's try at your BB.

 

      Semoga postingan ini bermanfaat yah. Thank you all :) 
      Bila ada saran atau kritik serta tambahan silahkan saja yah comment agar  semua ny emndapat ilmu lebih banyak lagi yah serta menambah pahala. hehe 


Bye (y)



0 komentar :

Posting Komentar